AWAS ! Inilah Penipuan Di Stesyen Minyak Cara Baru !! Wahh .. patut ler kadang-kadang kita pump ada stesyen yang banyak dan ada stesyen yang sikit minyak nya !!

loading...

AWAS ! Inilah Penipuan Di Stesyen Minyak Cara Baru. PT Pertamina (Persero) baru saja mengalami kerugian atas tragedi penipuan yang dilakukan beberapa petrol pam di SPBU Rempoa (34-12305), Tangerang Selatan. Aksi ini dituntut Pertamina sebagai modus penipuan baru yang sulit dipantau secara mata kasar.

Modus pengurangan takaran BBM yang dilakukan para pemilik petrol pam bukan seperti biasanya. Artinya mereka mencurangi takaran bensin bukan melalui dispanser pengisian bahan bakar, tapi menggunakan alat khusus yang bisa dikontrol melalui remote jarak jauh.

"Modus ini baru beroperasi, mereka melakukan penipuan melalui alat yang tidak dapat dilihat secara terbuka. Polis yang mengawal kawasan juga melakukan pengawasan terlebih dahulu sehingga bisa melakukan operasi secara sembunyi.Kerana kalau operasi dilakukan secara tiba-tiba sudah pasti mereka (oknum) sempat bersiap-sedia.

diri" ucap Jumali, General Manager Marketing Operation Region (MOR) III dalam konferensi persnya di Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Menurutnya, menurut laporan pihak polis, Petrol pam yang melakukan kecurangan menggunakan alat yang sudah berbasis teknologi dengan remote jarak jauh. Hal ini berbeza dari modus dulu yang masih mengakali komponen di dispenser dengan cara manual.

"Intinya mereka menggunakan alat yang sudah berbasis teknologi modern dan canggih. Kalau dulu biasanya dilakukan dengan mengakali komponen dari dispanser, tapi sekarang tidak boleh karena sudah ada segel baik di komponen dan cover, jadi kalau dibuka sudah boleh melihat bahawa ada kecurangan," papar Jumali.

Untuk solusi, sampai saat ini Pertamina masih mencoba untuk mendalami dan mengkaji alat yang digunakan.

"Sekarang sudah zaman IT, kami akan coba sedaya-upaya mendalami bagaimana cara untuk menge-lock dispenser supaya tidak bisa dikendalikan," ucap Jumali. (Stanly Ravel)
loading...

facebook KLIK PANGKAH 2 KALI UNTUK TUTUP Button Close